Home » Mengapa Keluarga Kerajaan Inggris dan Keluarga Romanov Bisa Bertalian Erat?

Mengapa Keluarga Kerajaan Inggris dan Keluarga Romanov Bisa Bertalian Erat?

by Indienesia
Published: Last Updated on


Russia Beyond (Foto: Getty Images)

Nikolay II hampir merupakan “kembaran” dari Raja George V, sementara kedua keluarga memiliki ikatan kerabat yang sangat dekat.

Seperti yang kita ketahui dari sejarah (dan dari season 5 ‘The Crown’ di Netflix), keluarga kerajaan Rusia dan Inggris memiliki ikatan yang kuat dan dekat serta merupakan kerabat dekat. Bahkan ada beberapa foto mereka berpose bersama, yang sangat menarik untuk dilihat. Berikut ini beberapa di antaranya.

Pertama-tama, sungguh luar biasa betapa miripnya Kaisar Nikolay II dari Rusia dan Raja George V dari Inggris!

Mereka adalah sepupu pertama (ibu mereka, Alexandra dari Denmark dan Maria Feodorovna, Putri Dagmar dari Denmark, adalah saudara perempuan).

Nikolay II and George V, 1909

Di bawah, mereka mengenakan seragam militer Jerman, digambarkan pada tahun 1913 di Berlin, tepat sebelum Perang Dunia I. Penguasa dari tiga negara yang memasuki perang tampaknya adalah kerabat: Kaisar Jerman Wilhelm II adalah sepupu pertama istri Raja George V dan Nikolay II, Permaisuri Alexandra.

Kaisar Nikolay II and Raja George V, 1913

Tsar terakhir Rusia, Nikolay II, memiliki hubungan terkuat dengan keluarga kerajaan Inggris. Ia menikahi cucu perempuan Ratu Victoria, Alexandra. Pada bulan September 1896, Nikolay II, yang baru saja naik tahta Rusia, berkunjung ke Inggris Raya dan menjadi tamu di Kastil Balmoral Ratu Victoria. Nikolay digambarkan di bawah (berdiri di tengah) dengan Ratu Victoria di gerbong.

Di bawah ini mereka digambarkan bersama. Dari kiri ke kanan: Alexandra Feodorovna, Permaisuri Rusia; bayi Grand Duchess Olga; Nikolay II; Ratu Victoria dari Inggris; dan Albert Edward, Pangeran Wales.

Foto ini diambil di Kastil Balmoral pada tahun 1896.

Menariknya, pada hari pernikahannya, Pangeran Harry mengenakan replika yang sangat mirip dengan seragam yang dikenakan Nikolay II – seragam jas rok Blues dan Royals (Royal Horse Guards dan 1st Dragoons).

Pangeran Harry pada hari pernikahannya, 2018; Nikolay II di Balmoral, 1896.

Ratu Victoria dijuluki ‘nenek Eropa’. Dia memiliki sembilan anak dan banyak cucu, di antaranya tidak hanya Permaisuri Rusia dan Raja Inggris George V (jelas), tetapi juga Kaisar Jerman Wilhelm II, Ratu Sophia dari Prusia, Ratu Marie dari Rumania dan Permaisuri Spanyol Victoria Eugenie dari Battenberg. Pada gambar di bawah, Ratu Victoria ditangkap hanya dengan beberapa keturunannya.

Ratu Victoria (1819—1901) dan beberapa keturunannya (Alexandra dan Nikolay II dari Rusia terlihat berada di sebelah kirinya)

Sayangnya, hubungan dekat seperti itu menyebarkan hemofilia di kalangan bangsawan Eropa. Satu-satunya pewaris tahta laki-laki Nikolay II, Pangeran Alexei muda, adalah salah satu dari mereka yang menderita penyakit ini (dan satu-satunya yang dapat membantunya adalah biksu Grigory Rasputin).

Keluarga Romanov dan keluarga Kerajaan Inggris memiliki hubungan dekat, mereka bahkan berteman, memiliki korespondensi surat yang konstan dan menghabiskan waktu bersama. Pada tahun 1909, Nikolay melakukan kunjungan lagi ke Inggris Raya. Keluarga raja Rusia datang dengan kapal pesiar mereka dan menghabiskan waktu di Isle of Wight.

Baca Juga:   Harmoni Budaya dan Alam di Dieng

Gambar di bawah dari kiri adalah: masa depan Edward VIII; ibunya Maria; Ratu Alexandra dari Britania Raya; cucunya Putri Mary dan putrinya Putri Victoria; Tsar Nikolay II; Raja Edward VII; Putri Olga dari Rusia, ibunya Permaisuri Alexandra, dan saudara perempuannya Putri Tatiana; calon Raja George V; dan Putri Marie dari Rusia. Duduk di depan adalah Tsarevich Alexey dan Grand Duchess Anastasia dari Rusia.

Tiga generasi dari dua keluarga kerajaan di Pulau Wight pada tahun 1909.

Tahun itu, keluarga Romanov datang dengan lima anak mereka: empat putri dan satu putra, Pangeran Alexei. Ratu Victoria telah meninggal saat ini dan Nikolay bertemu Raja Edward VII dan sepupunya, calon George V. Di bawah ini adalah foto sepupu kerajaan dengan putra mereka: Pangeran Edward, kemudian menjadi Raja Edward VIII, di sebelah kanan dan Pangeran Alexei.

Sepupu kerajaan dan putra mereka: dari kiri ke kanan, Pangeran Edward, Nikolay II, Pangeran Alexei, dan George V.

Beberapa ikatan Romanov dan Windsor diselamatkan bahkan setelah Revolusi 1917 di Rusia. Janda Permaisuri Rusia Marie, yang merupakan istri Alexander III dan ibu dari Nikolay II, sebenarnya adalah saudara perempuan dari istri Raja Inggris Edward VII, Alexandra dari Denmark.

Pada bulan April 1919, di atas kapal perang Inggris ‘Marlborough’, Marie dari Rusia dievakuasi ke Inggris Raya ke keponakannya Raja George V dan, dari sana, dia segera pindah ke negara asalnya Denmark, di mana keponakannya yang lain Christian X menjadi raja. Fakta bahwa George V memutuskan untuk tidak menyelamatkan Nikolay II dan keluarganya, tetapi membiarkan Marie dievakuasi, adalah salah satu yang paling menyedihkan dalam sejarah kerabat mereka (dan merupakan salah satu subplot dari musim kelima baru ‘The Crown’ di Netflix) .

Baca Juga:   Lakhta Center: Gedung Pencakar Langit Tertinggi Se-Eropa

Di bawah, foto dari kiri ke kanan adalah: George V, Ratu Mary, Ratu Alexandra dan Janda Permaisuri Marie dari Rusia di depan Gereja St Margaret di Westminster. Mereka semua menghadiri pernikahan Marquis of Worcester dan Lady Mary Cambridge pada tahun 1923.

Raja George V, Ratu Mary, Ratu Alexandra, dan Permaisuri Maria dari Rusia terlihat meninggalkan Gereja St. Margaret, Westminster.

Pembaca yang budiman,

Situs web dan akun media sosial kami terancam dibatasi atau diblokir lantaran perkembangan situasi saat ini. Karena itu, untuk mengikuti konten terbaru kami, lakukanlah langkah-langkah berikut:

  • ikutilah saluran Telegram kami;
  • berlanggananlah pada newsletter mingguan kami; dan
  • aktifkan push notifications pada situs web kami.

Ketika mengambil atau mengutip segala materi dari Russia Beyond, mohon masukkan tautan ke artikel asli.





Source link

Lainnya Dari Indienesia

Copyright © 2023 Indienesia. All Rights Reserved.

close