Home » Perusahaan Teknologi yang PHK Karyawan di Bulan Januari 2024

Perusahaan Teknologi yang PHK Karyawan di Bulan Januari 2024

Oleh Indienesia

Bloomberg Technoz, Jakarta — Menutup bulan Januari di tahun yang baru, puluhan perusahaan teknologi dunia melakukan efisiensi. Memotong biaya dan berujung pemutusan hubungan kerja.

Tercatat puluhan perusahaan, termasuk para raksasa teknologi semacam Google dan TikTok mengambil langkah PHK. Karyawan Apple Inc, produsen perangkat iPhone juga tengah menghadapi ancaman gelombang efisiensi, efek dari keputusan menutup tim Data Operations Annotations beranggotakan 121 orang yang terkait dengan operasi kecerdasan buatan (AI).

Karyawan terdampak diminta pindah ke Austin untuk bergabung dengan bagian Texas. Tawaran berlaku hingga akhir Februari untuk memutuskan apakah mereka akan pindah.

Jika tidak menolak tawaran, para pekerja yang  bertanggung jawab untuk meningkatkan Siri dengan mendengarkan pertanyaan-pertanyaan yang masuk ke layanan suara, akan dipecat pada 26 April.

Ericsson, perusahaan perangkat ternama dunia juga memberi sinyal akan PHK karyawan sebagai antisipasi bahwa bisnis telekomunikasinya ini akan turun efek melemahnya permintaan dari operator seluler di India, pasar utama mereka.





Baca Selengkapnya >
Source link

Baca Juga:   Lika Liku Kecap Buatan Bekasi Tembus Pasar Saudi

Lainnya Dari Indienesia

Indienesia 2024

Copyright © 2024 Indienesia.

KBI Media. All Rights Reserved.

close