Home » Kampanye di Pakansari, Ganjar Gaungkan Tolak Program Maksi Gratis

Kampanye di Pakansari, Ganjar Gaungkan Tolak Program Maksi Gratis

Oleh Indienesia


Bloomberg Technoz, Jakarta – Calon Presiden nomor urut 03 Ganjar Pranowo hari ini kembali melakukan kampanye akbar di GOR Pakansari Bogor (9/2/2024). Di perhelatan itu, Ganjar kembali menyinggung program makan siang gratis yang menjadi andalan pasangan calon (paslon) nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

“Kalau lah ada yang bertanya kepada saya ‘apakah pak Ganjar setuju makan siang gratis?’ Kemarin mau dipakai untuk penurunan stunting’; ya maaf saya tidak setuju.” ucap Ganjar saat berorasi pada pergelaran tersebut, Jumat (9/2/2024).

Ganjar menyampaikan dia tidak setuju dengan program makan siang gratis yang dibalut alasan menurunkan angka stunting di Indonesia. Menurutnya, penurunan stunting harus dilakukan sejak ibu hamil dan pada seribu hari kelahiran pertama, anak harus diberikan ASI yang berkualitas, bukan hanya sekadar makan siang gratis.

Kenapa? Itu keliru, stunting itu ditangani sejak ibu hamil. Seribu hari kehidupan pertama, dan anak harus dikasih ASI ekslusif,” ucapnya

“Kalau seribu hari pertama mau diintervensi silahkan, [tetapi] kalau makan siang [gratis] sepertinya keliru” tambah Ganjar mengungkapkan ketidak setujuannya.

Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo saat kampanye Hajatan Rakyat di GOR Pakansari, Kab. Bogor, Jumat (9/2/2024). (Bloomberg Technoz/Sultan Ibnu Affan)





Baca Selengkapnya >
Source link

Baca Juga:   DPR Setujui 7 Nama Calon Anggota KIP, Siapa Saja?

Lainnya Dari Indienesia

Indienesia 2024

Copyright © 2024 Indienesia.

KBI Media. All Rights Reserved.

close