Home » Jokowi akan hadiri Kongres XVI GP Ansor di atas kapal

Jokowi akan hadiri Kongres XVI GP Ansor di atas kapal

Oleh Indienesia

Jakarta (ANTARA) – Presiden Joko Widodo akan menghadiri Kongres XVI Gerakan Pemuda (GP) Ansor yang akan diselenggarakan di atas Kapal Pelni KM Kelud di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jakarta, Jumat (2/2).

Hal itu disampaikan Menteri Agama sekaligus Ketua Umum GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas dalam keterangannya usai pertemuan dengan Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan, Yogyakarta, Selasa (30/1), sebagaimana siaran pers yang diterima di Jakarta, Rabu.

Insyaallah nanti Presiden akan hadir memberikan arahan kepada kami semua di hari Jumat, tanggal 2 bulan 2 tahun 2024,” kata Yaqut.

Menurut Yaqut, Kongres GP Ansor kali ini lebih istimewa karena akan digelar di laut.

Baca juga: Pelni Medan: Ketibaan KM Kelud di Belawan disesuaikan Kongres GP Ansor

Rencananya, setelah dibuka oleh presiden di Pelabuhan Tanjung Priok, Kapal Pelni KM Kelud akan bergerak menempuh perjalanan menuju Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Jawa Tengah.

Yaqut mengatakan kongres kali ini akan menjadi momentum luar biasa sekaligus hal baru bagi ormas pemuda keagamaan. Dia mengatakan bahwa Presiden Jokowi pun berharap kongres tersebut akan berjalan dengan baik dan lancar.

Insyaallah semua akan berjalan smooth karena sebelumnya kami, Ansor, itu sudah melakukan pra-kongres. Jadi, hal-hal krusial sudah kami selesaikan di pra-kongres dan kongres nanti tinggal penetapan saja,” ujar Yaqut.

Baca juga: Presiden terima laporan dan undangan Kongres XVI GP Ansor

Baca juga: Kongres XVI GP Ansor usung tema Peta Jalan NU Masa Depan

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2024



Source link

Baca Juga:   Survei: Prabowo Unggul di TikTok Pasca-Debat Capres, Anies di Twitter

Lainnya Dari Indienesia

Indienesia 2024

Copyright © 2024 Indienesia.

KBI Media. All Rights Reserved.

close