Home » Israel-Hamas Mulai Kompromi, Mau Gencatan Senjata 45 Hari

Israel-Hamas Mulai Kompromi, Mau Gencatan Senjata 45 Hari

Oleh Indienesia

Iain Marlow dan Jennifer Jacobs – Bloomberg News

Bloomberg, Perundingan sedang berlangsung untuk mencapai kesepakatan demi menghentikan perang Israel-Hamas dan membebaskan sandera yang ditangkap oleh Hamas. Kesepakatan ini dipercaya bisa menjadi langkah penting menuju akhir dari konflik yang sudah berlangsung selama empat bulan.

Sumber yang tak ingin disebutkan identitasnya mengatakan pembicaraan masih dalam tahap awal dan tidak ada kemajuan berarti yang bisa diharapkan dalam beberapa hari mendatang. Meskipun demikian, mereka mengatakan proposal ini – yang akan menjadi jeda terpanjang dan pembebasan sandera terbesar sejak perang dimulai pada 7 Oktober – memiliki peluang keberhasilan yang realistis dan dapat mengarah pada gencatan senjata jangka panjang.

Setelah kepala mata-mata dan pejabat tinggi dari Qatar, Mesir, AS, dan Israel menyetujui kerangka kerja di Paris akhir pekan lalu, seorang pejabat mengatakan Qatar menyampaikan proposal kepada Hamas yang akan memberikan jeda selama 45 hari dan pembebasan beberapa tahanan Palestina sebagai imbalan atas semua sandera perempuan, anak-anak, dan lansia Israel.

Pihak yang terlibat dalam pembicaraan saat ini menunggu Hamas untuk menanggapi proposal tersebut, yang menjabarkan fase tambahan yang dapat memperpanjang jeda dan pembebasan para tentara Israel yang disandera, serta jenazah yang meninggal dalam tahanan.





Baca Selengkapnya >
Source link

Baca Juga:   Maklumat Supersemar Mahasiswa UNS Sorot Pelanggaran Etik MK dan KPU

Lainnya Dari Indienesia

Indienesia 2024

Copyright © 2024 Indienesia.

KBI Media. All Rights Reserved.

close