Home » Harker The Fed: Inflasi Turun, AS Mendekati Landasan Pacu

Harker The Fed: Inflasi Turun, AS Mendekati Landasan Pacu

Oleh Indienesia

Steve Matthews – Bloomberg

Bloomberg, Gubernur Federal Reserve Bank of Philadelphia Patrick Harker mengatakan bahwa pendaratan lunak untuk ekonomi AS sudah di depan mata, menunjuk pada penurunan inflasi dan pasar tenaga kerja yang masih kuat.

“Data menunjukkan berlanjutnya disinflasi, pasar tenaga kerja yang mencapai keseimbangan yang lebih baik, dan belanja konsumen yang tangguh–tiga elemen yang diperlukan bagi kita untuk tetap berpegang pada pendaratan lunak yang kami tetap optimis dapat dicapai,” kata Harker pada Selasa dalam sebuah pidato di Universitas Rowan di Glassboro, New Jersey.

“Sekarang tentu saja kita belum mendarat, dan kita harus tetap mengenakan sabuk pengaman, namun dengan inflasi yang terus turun kembali ke target 2%, dengan lapangan kerja yang tetap kuat, dan dengan sentimen konsumen yang terlihat meningkat, landasan pacu di tempat tujuan kita sudah di depan mata,” katanya.

Para pejabat Fed telah membiarkan suku bunga tidak berubah sejak Juli dan telah mengisyaratkan bahwa langkah bank sentral berikutnya kemungkinan adalah pemangkasan. Beberapa pejabat–termasuk Gubernur Jerome Powell–telah mengindikasikan bahwa mereka tidak terburu-buru untuk melakukannya, membantu menggeser ekspektasi pasar untuk waktu penurunan suku bunga pertama menuju Mei atau Juni.





Baca Selengkapnya >
Source link

Baca Juga:   Polisi Sita Rp 2 Miliar Dari Khilafatul Muslimin

Lainnya Dari Indienesia

Indienesia 2024

Copyright © 2024 Indienesia.

KBI Media. All Rights Reserved.

close