Home » Ciro Alves bawa Persib raih 3 poin di laga El Clasico kontra Persija

Ciro Alves bawa Persib raih 3 poin di laga El Clasico kontra Persija

by Indienesia
Published: Last Updated on

Bandung (ANTARA) –

Gol semata wayang Ciro Alves membawa Persib Bandung meraih tiga poin dalam laga El Clasico Indonesia menghadapi Persija Jakarta dalam laga tunda putaran pertama Liga 1 2022-2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu.

 

Gol Ciro itu tercipta pada babak kedua pertandingan, tepatnya di menit ke-62. Gol tersebut berhasil membuat penonton atau Bobotoh Persib bergemuruh merayakan momen tersebut.

 

Dengan kemenangan itu, Persib menyalip Persija di peringkat klasemen sementara liga. Kini Persib berada di peringkat ke-4, sebelumnya peringkat itu diisi oleh Persija yang kini berada di peringkat ke-5.

 

Di awal laga, sebagai tim tamu, Persija justru lebih banyak melakukan penyerangan. Hingga pada menit ke-5, Dedi Kusnandar diberikan kartu kuning oleh wasit karena menjatuhkan Krmencik yang melakukan akselerasu dari sisi sayap.

 

Tak lama setelah itu, Persib mendapat kesempatan serangan balik ke pertahanan Persija. Namun Ciro Alves yang sudah berhadapan satu lawan satu dengan Andritany, tak mampu memaksimalkan situasi.

 

Hingga menit ke-30 jalannya pertandingan, belum ada gol yang tercipta. Adapun di menit ke-34, Persija mendapat peluang dari kerjasama antara Firza Andika dan Krmencik, tetapi sundulan penyerang Persija itu masih melambung di atas gawang Teja Pakualam.

 

Pada menit ke-41, Persib mendapatkan hadiah penalti dari wasit. Adapun penalti itu diberikan karena sepakan bebas Ezra mengenai tangan pemain Persija.

 

Beckham Putra kemudian maju sebagai algojo sepakan penalti, tetapi pemain bernomor punggung 7 itu gagal mengeksekusi karena bola berhasil diantisipasi oleh Andritany. Hingga babak pertama selesai, skor masih tetap 0-0.

 

Masuk ke babak kedua, Persib bermain lebih menyerang. Namun, kubu tuan rumah baru bisa membuka keunggulan di menit ke-62 melalui kerjasama duo Brasil, yakni Ciro Alves dan David Da Silva. Ciro yang menerima bola dari David, bisa memperdaya pemain belakang Persija. Lalu pemain bernomor punggung 77 itu berhadapan satu lawan satu dengan Andritany, dan berhasil menceploskan bola ke gawang. Persib unggul 1-0 atas Persija.

Baca Juga:   Indonesia bertekad jadikan ASEAN pusat pertumbuhan dan perdamaian

 

Menjelang pertandingan usai, kedua tim mengubah komposisi pemain. Adapun Persib lebih banyak memasukkan pemain bertahan, sedangkan Persija memasukkan pemain menyerang.

 

 

Susunan pemain:

 

Persib: Teja Paku Alam (PG), Victor Igbonefo (C), Daisuke Sato, Henhen Herdiana, Nick Kuipers, Dedi Kusnandar, Abdul Aziz, Beckham Putra, Ciro Alves, Frets Butuan, Ezra Walian.

 

Cadangan: I Made Wirawan, Achmad Jufriyanto, Erwin Ramdani, Ferdiansyah, Robi Darwis, Arsan Makarin, David da Silva, Fitrul Dwi, Eriyanto, Kakang Rudianto.

 

 

 

Persija: Andritany (PG) (C), Rio Fahmi, Ondrej Kudela, Firza Andika, Mohamad Ferari, Ricko Simanjuntak, Hansamuyama, Hanno Behrens, Syahrian Abimanyu, Krmencik, Resky Fandi.

 

 

 

Cadangan: Maman Abdurrahman, Toni Sucipto, Hani Sabandi, Doni Tri, Frengky Deaner, Wahyu Ramdani, Rezaldi Hehanusa, Niko Saputro, Cahya Supriadi.

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2023



Source link

Lainnya Dari Indienesia

Copyright © 2023 Indienesia. All Rights Reserved.

close