Home » China Bikin Rencana buat Tarik Investasi, Tak Ada Detail Baru

China Bikin Rencana buat Tarik Investasi, Tak Ada Detail Baru

Oleh Indienesia


James Mayger – Bloomberg News

Bloomberg, Seorang pejabat ekonomi mengatakan pada Senin (5/2), China akan membuat rencana aksi untuk menarik investasi asing, tanpa memberikan rincian mengenai kapan rencana tersebut akan dirilis atau apa isinya.

Menurut Meng Wei, direktur jenderal departemen hukum Komisi Pembangunan dan Reformasi Nasional, Beijing akan mempromosikan pengenalan rencana aksi untuk menarik investasi asing. Pemerintah akan terus memangkas daftar negatif yang membatasi sektor-sektor yang dapat diinvestasikan oleh perusahaan-perusahaan asing dan membatalkan pembatasan-pembatasan untuk investasi luar negeri di sektor manufaktur, katanya dalam sebuah konferensi pers di ibukota negara.

Pernyataan tersebut mengulangi janji yang telah dibuat Beijing setidaknya sejak pertengahan tahun 2023, termasuk ketika Presiden Xi Jinping berbicara di AS dan menjanjikan langkah-langkah “menghangatkan hati” untuk menarik investor asing.

Dalam konferensi pers terpisah bulan lalu, Menteri Perdagangan Wang Wentao menekankan seberapa besar kemajuan yang telah dicapai pemerintah untuk meningkatkan lingkungan bisnis dan mendengarkan keluhan perusahaan-perusahaan asing, dan seorang pejabat kementerian yang terpisah mengulangi komentar tersebut hari ini.

Investasi yang masuk ke China. (Dok: Bloomberg)





Baca Selengkapnya >
Source link

Baca Juga:   Profil Nostradamus, Tokoh Abad Pertengahan yang Heboh karena Ramalan

Lainnya Dari Indienesia

Indienesia 2024

Copyright © 2024 Indienesia.

KBI Media. All Rights Reserved.

close