Home » Ada Rencana Buyback, Ini Rekomendasi Saham GOTO Menurut Analis

Ada Rencana Buyback, Ini Rekomendasi Saham GOTO Menurut Analis

Oleh Indienesia


PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) berencana melakukan pembelian kembali atau buyback saham investor publik dan akan dimintakan persetujuan pemegang saham tahun ini.

Buyback saham tersebut bakal digelar seusai perusahaan meraih dana jumbo dari penyelesaian transaksi akuisisi 75% saham Tokopedia oleh TikTok. Selain itu, pada kuartal terakhir 2023, perusahaan juga membukukan indikator profitabilitas dengan EBITDA Grup yang disesuaikan bergerak ke arah positif. 

Analis Kiwoom Sekuritas, Miftahul Khaer, mengatakan aksi korporasi belakangan ini menunjukkan sentimen positif terhadap kinerja saham GOTO. Sebelumnya, pendapatan sebelum bunga, pajak, depresiasi, dan amortisasi atau EBITDA GOTO untuk tahun 2023 berkisar antara minus Rp 4,5 triliun hingga minus Rp 3,8 triliun.

Meskipun nilai pasti tak diungkap spesifik, Kiwoom Sekuritas memproyeksikan GOTO dapat mengoptimalkan penggunaan modal tersebut dalam menyusun rencana alokasi ekspansi bisnisnya ke depan. Namun, Kiwoom Sekuritas menyarankan agar investor untuk berhati-hati dan mempertimbangkan kembali untuk membeli saham GOTO.  

Ia menyebut saham tersebut belum sepenuhnya masuk ke dalam tren naik jangka panjang. Selain itu, meskipun mengalami kenaikan belakangan ini, kata Miftahul, saham GOTO berpotensi mengalami koreksi karena aksi ambil untung oleh para pemegang saham.

“Kami lebih menyarankan wait and see terlebih dahulu sampai adanya stabilisasi perbaikan pada kinerja perusahaan,” ucap Miftahul kepada Katadata.co.id, Jumat (2/2). 



Baca Selengkapnya >
Source link

Baca Juga:   The Fed Tahan Suku Bunga, Ini Dampaknya ke Ekonomi RI

Lainnya Dari Indienesia

Indienesia 2024

Copyright © 2024 Indienesia.

KBI Media. All Rights Reserved.

close