Home » ZISWAF CTARSA Sosialisasikan Wakaf Saham Melalui Talkshow

ZISWAF CTARSA Sosialisasikan Wakaf Saham Melalui Talkshow

Salah satu program dari Lembaga ZISWAF CTARSA adalah meningkatkan literasi ZISWAF dalam meningkatkan pemahaman ZISWAF kepada masyarakat umum

by Indienesia
Published: Last Updated on
Salah satu program dari Lembaga ZISWAF CTARSA adalah meningkatkan literasi ZISWAF dalam meningkatkan pemahaman ZISWAF kepada masyarakat umum

Indienesia.id – Lembaga ZISWAF CTARSA menyelenggarakan kegiatan literasi yang mengusung tema wakaf. Kegiatan ini bernama “Talk Show Pasar Modal Syariah dan Wakaf Saham” (26/12/22). Salah satu program dari Lembaga ZISWAF CTARSA adalah meningkatkan literasi ZISWAF dalam meningkatkan pemahaman ZISWAF kepada masyarakat umum.

Kegiatan diselenggarakan dengan cara hybrid, peserta yang hadir secara langsung di Menara Mega Syariah lantai 10 Jakarta Selatan, ada juga yang hadir melalui platform ZOOM, You Tube, Facebook, Instagram dan media lainnya.

Literasi wakaf yang diselenggarakan Lembaga ZISWAF CTARSA menghadirkan praktisi wakaf dan pasar modal syariah. Adapun keynote speech acara Talkshow adalah direktur lembaga ZISWAF CTARSA, M Wahib MH. Terkait Isu-isu perwakafan kontemporer tidak luput dari poin-poin sambutan M. Wahib MH yang pernah menjabat sebagai ketua lembaga PP NU CARE LAZISNU.

Selain itu, perkembangan wakaf di Indonesia dipaparkan secara gamblang mulai dari wakaf 3 M (makam, madrasah, mushola), wakaf uang, CWLS (Cash Waqf Linked Sukuk), wakaf saham, wakaf reksadana dan lain sebagainya.

Talk Show Pasar Modal Syariah dan Wakaf Saham dibuka oleh Bapak Nur Fadlan. Diawali dengan membacakan riwayat hidup narasumber, Bapak NJ. Aji Martono. Narasumber kali ini memiliki banyak sertifikasi keahlian baik yang terkait dengan pasar modal maupun lainnya.

Sertifikasi beliau diantaranya Register Financial Certified (RFC), Certified Equity Sales (CES) – BNSP, Certified Securities Analyst (CSA) – BNSP, Certified Risk Associate (CRA) – BNSP, Certified Risk Professional (CRP) – BNSP, ToT Level 4 – BNSP, AJJ – BNSP, Assessor BNSP, Certified Mediator (CME) – Mahkamah Agung (PERMA 01/2016) dan lain sebagainya.

Narasumber menjelaskan secara detail terkait dengan pasar modal syariah, baik yang terkait dengan sejarah dan regulasinya di Indonesia. Saham-saham yang listed dalam Daftar Efek Syariah (DES) yang merupakan objek wakaf saham juga dipaparkan oleh pak Aji Martono. Wakaf saham dapat ditunaikan dengan capital gain atau pun deviden dalam saham-saham listed DES.

Baca Juga:   Pratikno: Jokowi Tidak Tahu Apdesi Akan Deklarasikan Jokowi 3 Periode

Dalam Talk Show Pasar Modal Syariah dan Wakaf Saham para peserta sangat aktif terbukti dengan terkumpulnya 30 pertanyaan baik yang berasal dari peserta yang datang di Menara Mega Syariah maupun yang hadir melalui platform platform ZOOM, You Tube, Facebook, Instagram dan media lainnya. Bapak Nur Fadlan memilih pertanyaan yang dianggap memiliki irisan kesamaan.

Adapun pertanyaan yang terpilih adalah pertanyaan dari bapak Ahmad dari BAZNAS Sulawesi Barat, Bapat Demmy Budiawan dari BPKH RI, Bapak Aldy dari Bank Mega Syariah dan Bapak Misdiantoro dari Wakaf Mandiri dan lain sebagainya. Pada pukul 12.15 Talk Show Pasar Modal Syariah dan Wakaf Saham diakhiri dan dikembalikan kepada MC, Ibu Chavia. MC menutup acara Talk Show dengan bacaan hamdalah.   

Lainnya Dari Indienesia

Copyright © 2023 Indienesia. All Rights Reserved.

close