Home » Kamu Gak Lulus Seleksi BUMN? Mungkin Ini Sebabnya!

Kamu Gak Lulus Seleksi BUMN? Mungkin Ini Sebabnya!

Oleh Indienesia

Jakarta, CNBC Indonesia – Sejak Desember 2022, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) membuka kembali kesempatan lapangan kerja melalui Rekrutmen Bersama BUMN (RBB) Batch 2.

Tidak sedikit masyarakat bersemangat untuk mendaftar, berharap dapat bekerja di BUMN. Namun rupanya tidak sedikit peserta yang menggunakan ‘jalan pintas’ saat mengikuti ujian, sehingga berakhir gagal.

“Proses Rekrutmen Bersama BUMN sangat mengedepankan nilai-nilai AKHLAK salah satunya kejujuran. Tidak ada tolerasi untuk segala bentuk tindak kecurangan, loh. Apabila terdapat indikasi kecurangan, maka peserta akan dinyatakan GAGAL,” tulis FHCI BUMN dalam postingannya, dikutip Sabtu (7/1/2023).

Berikut tiga sebab mengapa kamu tidak lolos seleksi BUMN:

1. Perjokian

Rupanya tidak sedikit peserta yang menggunakan jasa perjokian, di mana soal tes malah dikerjakan oleh orang lain, seperti teman, orang tua, kekasih, hingga jasa joki itu sendiri.

“Perjokian juga salah satu bentuk dari penipuan. Selain merugikan orang lain, juga akan merugikan kamu lho. Yuk jaga integritas selama menjalani seleksi,” ujar FHCI BUMN.

2. Bekerja sama dan membuka tab lain

Seperti yang diketahui, selama mengikuti ujian seleksi, peserta tidak diperbolehkan bekerja sama dan membuka tab lain di laptopnya saat mengerjakan soal RBB 2022. Tidak sedikit peserta yang ketahuan melakukan hal ini.

3. Menggunakan alat bantu hitung

Penggunaan kalkulatir dan gadget juga dilarang selama pengerjaan TKD. Sistem BUMN nantinya dapat dengan otomatis mendeteksi tindakan pelanggaran ini.

Apabila peserta terindikasi melakukan kecurangan, maka akan dianggap gugur daru proses seleksi RBB 2022.

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


Simak! 4 Anak Usaha BUMN Siap Go Public!

Baca Juga:   Dear Investor, Kenali 2 Hal Sebelum Investasi Emas


(RCI/dhf)




Source link

Lainnya Dari Indienesia

Indienesia 2024

Copyright © 2024 Indienesia.

KBI Media. All Rights Reserved.

close