Home » Dukung UMKM, Garuda Branding Pesawatnya

Dukung UMKM, Garuda Branding Pesawatnya

"Hadirnya produk UMKM nasional di kanal belanja GarudaShop turut melengkapi rangkaian produk-produk pilihan Garuda Indonesia yang selama ini kami tawarkan dalam perjalanan domestik maupun internasional."

by Indienesiana
Published: Last Updated on

Indienesia – Maskapai nasional Garuda Indonesia ikut ambil bagian dalam mensosialisasikan gerakan Bangga Buatan Indonesia (BBI).

Garuda menjadi platform strategis dalam mendukung pengembangan sektor usaha mikro kecil dan Menengah (UMKM), dan produk dalam negeri dan diwujudkan melalui peluncuran livery branding logo BBI yang dipasang pada salah satu armada Boeing 737-800 NG bernomor registrasi PK-GMV.

Garuda Indonesia menyadari bahwa sektor UMKM dan produk dalam negeri merupakan salah satu pilar penting dalam mendukung percepatan pemulihan ekonomi nasional. Livery branding logo Bangga Buatan Indonesia tersebut mulai diperkenalkan melalui penerbangan Jakarta – Pontianak dengan nomor penerbangan GA 502 pada Jumat (10/06/2022) lalu.

“Hadirnya logo Bangga Buatan Indonesia pada livery armada Garuda tidak hanya sebagai wujud dukungan kami terhadap sektor UMKM dan produk dalam negeri, namun juga diharapkan akan dapat meningkatkan awareness masyarakat atas gerakan ini sehingga kedepannya akan dapat meningkatkan kebanggaan atas berbagai produk unggulan nasional,” kata Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra, Minggu (12/06/2022).

Irfan memahami bahwa sinergi menjadi salah satu kunci keberhasilan pemulihan ekonomi nasional. Melalui ketersediaan kanal informasi maupun jangkauan platform penjualan yang luas, katanya, dukungan promosi terhadap UMKM dan produk dalam negeri ini akan mampu membawa pertumbuhan positif bagi peningkatan penjualan sekaligus memperluas dikenalnya brand produk nasional di pasar global sehingga lebih berdaya saing.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa Garuda Indonesia membuka kesempatan bagi para pelaku sektor UMKM nasional maupun produk dalam negeri untuk berkolaborasi dalam mempromosikan produk unggulannya melalui fitur layanan maupun platform promosional yang dikelola perusahaan, termasuk melalui aktivitas direct promotional didalam pesawat maupun aktivitas penerbangan penunjang lainnya.

Baca Juga:   Menguat, Posisi Rupiah Saat Ini Rp 14.360 Terhadap Dollar AS

Selain melalui kanal promosi livery pesawat, komitmen Garuda Indonesia dalam mendukung sektor UMKM dan produk dalam negeri juga direpresentasikan salah satunya melalui optimalisasi kanal belanja online GarudaShop, sebagai platform untuk mendukung dan mempromosikan produk-produk buatan sektor industri nasional khususnya pelaku UMKM.

Hingga saat ini melalui platform GarudaShop, Garuda Indonesia telah berkolaborasi dengan sedikitnya 57 UMKM yang tersebar dari berbagai wilayah di Indonesia seperti Bali, Surabaya, Bandung, dan kota lainnya untuk memperkenalkan berbagai produk unggulan, yang meliputi produk home and lifestyle, health and wellness, handicraft serta produk lainnya.

“Hadirnya produk UMKM nasional di kanal belanja GarudaShop turut melengkapi rangkaian produk-produk pilihan Garuda Indonesia yang selama ini kami tawarkan dalam perjalanan domestik maupun internasional. Dengan memanfaatkan GarudaShop sebagai etalase digital bagi produk UMKM dan brand dalam negeri lainnya, diharapkan langkah ini dapat memperkuat ekosistem digital UMKM dan produk dalam negeri yang terus dikembangkan oleh Pemerintah akan semakin dikenal luas hingga pasar internasional,” pungkasnya.

Lainnya Dari Indienesia

Copyright © 2023 Indienesia. All Rights Reserved.

close