Home » Pakai Nama KSP, Ngabalin Minta Sumbangan Rp800 Juta?

Pakai Nama KSP, Ngabalin Minta Sumbangan Rp800 Juta?

by Indienesia
Published: Last Updated on
Ali Mochtar Ngabalin saat memberikan keterangan kepada wartawan di Jakarta, Kamis (3/11). Foto: Faizal Fanani

Indienesia – Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin berencana melaporkan kasus sumbangan Rp800 juta yang mencatut namanya ke Bareskrim Polri hari ini, Kamis (07/04/2022).

Diketahui, nama Ngabalin tercatut dalam surat yang meminta sumbangan kepada Wali Kota Cirebon Nashrudin Aziz sebesar Rp800 juta. Sumbangan itu disebut sebagai santunan untuk anak yatim di bulan Ramadan.

Surat permintaan sumbangan dari KSP atas nama Ngabalin.

Atas kasus tersebut, Ngabalin pun melakukan pertemuan dengan Kepala Staf Presiden Moeldoko untuk melaporkan permasalahan ini. Usai pertemuan, keduanya pun menggelar jumpa pers dan menegaskan bahwa KSP tidak pernah menerbitkan surat untuk meminta sumbangan.

“Saya pastikan seluruh kegiatan KSP dibiayai oleh APBN. Jadi, jika ada yang ngaku-ngaku dan minta macam-macam, tangkap saja!,” ujar Moeldoko dalam konferensi pers di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (06/04/2022).

Wali Kota Cirebon Nashrudin Aziz telah angkat suara mengenai persoalan itu. Aziz membenarkan bahwa memang ada surat permintaan sumbangan berkop KSP untuk santunan anak yatim di bulan Ramadan. Tapi, ia tak percaya surat itu berasal dari Ngabalin.

Baca Juga:   Meksiko Tangguhkan Kebijakan Subsidi Bensin di Perbatasan AS

Lainnya Dari Indienesia

Copyright © 2023 Indienesia. All Rights Reserved.

close