Home » Novel “Heartbreak Motel” Bakal Diangkat ke Layar Lebar, Siapa Saja Aktornya?

Novel “Heartbreak Motel” Bakal Diangkat ke Layar Lebar, Siapa Saja Aktornya?

Oleh Indienesia


Telegraf – Rumah produksi film Visinema bersama sutradara Angga Dwimas Sasongko bakal mengangkat novel laris karya Ika Natassa “Heartbreak Motel” ke layar lebar dengan menghadirkan para aktor seni peran terbaik Tanah Air yaitu Reza Rahadian, Laura Basuki, dan Chicco Jerikho.

“Saya sudah menjadi sutradara hampir selama 20 tahun. Buat saya, ensambel film ini kelas berat. Saya akan punya kesempatan untuk bekerja dengan aktor-aktor terbaik Indonesia yang sudah menunjukkan kapasitas dan punya pengakuan berskala internasional. Saya bangga sekali bisa memperkenalkan para pemeran utama di film ini,” kata sutradara Angga Dwimas Sasongko di Jakarta, Rabu (06/12/2023).

Menurut Angga, pemilihan para pemeran dalam film “Heartbreak Motel” dilakukan dengan amat hati-hati sesuai dengan tingkat kompleksitas dan karakterisasi dari novel karya Ika Natassa.

“Ada satu karakter yang berkembang memiliki beberapa dunia dan untuk kali pertama format seperti ini ditulis oleh Ika Natassa. Secara visual ini sangat menantang untuk diangkat ke layar lebar. Hal pertama dilakukan adalah menemukan pemain-pemain yang pas. Melihat bagaimana karakter di sini punya kompleksitas dan kedalaman luar biasa, maka film ini nggak boleh diperankan oleh sembarangan aktor,” paparnya.

Dalam kesempatan yang sama, penulis novel “Heartbreak Motel” Ika Natassa mengapresiasi kolaborasi dengan Visinema kali ini. Dia mengakui bahwa karya yang diluncurkan pada April tahun lalu tersebut tergolong berbeda dengan karya-karya sebelumnya secara pendekatan kreatif, penyampaian cerita, dan karakterisasi.

Oleh karena itu, menurut Ika, “Heartbreak Motel” harus berada di tangan seseorang yang berpandangan maju sehingga bisa melakukan beragam pendekatan baru.

“Ini akan menjadi film saya yang tidak seperti adaptasi-adaptasi sebelumnya. Aku menemukan hal itu dari Angga karena pendekatan dia sangat progresif, namun, sangat pas dengan cerita. Sebagai penulis, saya sangat senang karena akan mendapatkan sesuatu yang segar dan baru,” tutur Ika.

Baca Juga:   Disana Ada Sumber Daya yang Hebat Sekali

Selama ini, Ika juga mengagumi cara Angga Dwimas Sasongko dalam melakukan penyutradaraan. Menurut dia, film-film dengan sentuhan tangan Angga selalu berbeda dan mempunyai nilai tersendiri.

“Sudah lama juga ingin kerja bareng dan Alhamdulillah berjodoh di film ini. Waktu baca naskah yang dikerjakan, kami tahu bahwa ini nggak sembarangan. Naskah yang paling brilian pernah aku baca, pendekatan berbeda, juga dengan proses adegan, serta karakterisasi yang nggak kebayang,” imbuhnya.

Perihal pemilihan pemeran utama, Ika meyakini bahwa tiga aktor Reza Rahadian (sebagai Reza Malik), Laura Basuki (sebagai Ava Alessandra), dan Chicco Jerikho (sebagai Raga) merupakan pilihan paling sempurna untuk “Heartbreak Motel”.

“Sosok Raga adalah sweetheart yang punya sesuatu hal, ini ada di Chicco. Alhamdulillah dia bersedia dan jadwal cocok. Lalu, karakter Ava adalah seorang bintang film Indonesia dengan pesona tersendiri. Ada berapa aktris Indonesia seperti itu di sini? Mungkin banyak. Kami undang Laura Basuki untuk screen test dan hasilnya seperti hasil syuting sungguhan, cara dia eksekusi adegan dari biasa, ekstrem, dan subtil luar biasa,” Ika menerangkan.

Sedangkan Reza Rahadian, Ika melanjutkan, merupakan sosok yang tepat untuk memerankan karakter Reza Malik yang digambarkan memiliki kepribadian berbeda-beda.

“Buat aku, nama pertama yang muncul adalah Reza Rahadian. Aku hubungi saat dia berada di Busan untuk mengajak gabung dan dia meminta dikirimi naskah. Ketika kami reading dan mempertemukan mereka bertiga, aku begitu yakin Insya Allah ini akan memberikan warna baru dalam romansa Indonesia dengan cara yang berbeda,” kata Ika menutup penjelasan.

Proses produksi film “Heartbreak Motel” mulai dilakukan pada Januari mendatang. Film itu akan menerapkan metode produksi yang unik karena memadukan tiga format film berbeda yaitu digital, film seluloid 16 milimeter, dan film seluloid 35 milimeter. (Ant)





Source link

Baca Juga:   Jakarta International Java Jazz Festival Umumkan Tanggal Festival

Lainnya Dari Indienesia

Indienesia 2024

Copyright © 2024 Indienesia.

KBI Media. All Rights Reserved.

close