Home » Dua Periode Dukung Jokowi, Kini Slank di Gerbong Ganjar-Mahfud

Dua Periode Dukung Jokowi, Kini Slank di Gerbong Ganjar-Mahfud

Oleh Indienesia



Telegraf – Slank, grup band legendaris Indonesia resmi menyatakan dukungan untuk Capres-Cawapres nomor urut 3, Ganjar-Mahfud. Deklarasi digelar di Potlot Studio Kalibata, Jakarta Selatan, Sabtu (20/01/2024). Diketahui, Slank adalah salah satu musisi yang mendukung Joko Widodo (Jokowi) pada Pilpres 2014 dan 2019 lalu.

Kedatangan Ganjar dan Mahfud di markas Slank, disambut meriah relawan, seperti Sahabat Ganjar, PastiGanjar, Ganjarian, Ganjaris, Sahabat Mahfud dan lainnya. Hadir pula para Slanker, sebutan bagi para pengagum Grup Band ini.

Sebelum deklarasi, Ganjar dan Mahfud bertemu dan makan siang terlebih dahulu dengan personel dan manajer Slank, Iffet Veceha Sidharta atau Bunda Iffet. Setelahnya, Ganjar dan Mahfud deklarasi bersama dengan personel Slank lengkap. Ada vokalis Akhadi Wira Satriaji (Kaka) Basis Ivan Kurniawan Arifin (Ivan), gitarisnya Abdi Negara Nurdin (Abdee) dan Muhammad Ridwan Hafiedz (Ridho), serta drumer Bimo Setiawan Almachzumi (Bimbim).

“Hari ini kita deklarasi bahwa Slank mendukung pasangan Capres-Cawapres nomor urut 3, Ganjar-Mahfud,” kata Bimbim, mengawali deklarasinya.

Ganjar mengapresiasi dukungan ini. Dia mengaku, sudah beberapa kali bertemu Slank. “Sebenarnya kami sudah berbincang beberapa kali, tapi harus penuh rasa cinta dan hati-hati. Hari ini kami diterima oleh kawan-kawan, dan tadi sudah menyampaikan banyak pesan di poster Slank mendukung Ganjar-Mahfud,” kata Ganjar.

Dukungan dari Slank jadi energi baru bagi Ganjar-Mahfud menghadapi Pilpres 2024. Ganjar mengaku mengikuti sebagian besar karya Slank. Khususnya yang berisi kritik sosial hingga anti korupsi. “Saya selalu mengikuti konsernya, albumnya, syairnya tentang kritik sosial, pemerintahan bersih anti korupsi. Seniman yang keren. Terima kasih Slank,” ujarnya

Serupa, Mahfud juga mengapresiasi dukungan Slank dan para pengikutnya. Dia yakin, dukungan ini serius dan akan berdampak positif. “Tadi didahului dengan makan siang, disuguhi masakan khas Bunda Iffet. Juga diberi pesan dan doa. Ini bentuk rasa kesungguhan dan mendalamnya dukungan Slank untuk sama-sama berjuang bagi Indonesia,” tutur Mahfud.

Baca Juga:   Prabowo Menghindar Saat Ditanyai Ganjar Soal Pelanggaran HAM

Slank pun memberi nama deklarasi Ganjar-Mahfud ini sebagai Revolusi Cinta. Dalam kesempatan ini, Slank secara simbolis menyerahkan piagam Revolusi Cinta serta lagu yang baru saja dibikin untuk Ganjar-Mahfud berjudul, Salam Metal, Menang Total. “Syarat kita mendukung, ada satu ide yang kita kasih nama Revolusi Cinta. Insyaallah bisa menang jadi Presiden dan Wakil Presiden,” yakin Bimbim.

Sedangkan Kaka menambahkan, Slank adalah band legendaris yang dikenal sangat lantang menyuarakan anti korupsi. Dia menilai, paslon nomor 3, tegas rekam jejaknya dalam isu ini.

“Kami sudah siapkan lagu. Judulnya Salam Metal, Menang Total. Lagu ini bahasa aksi Slank sebagai penyemangat dan energi. Semakin yakin kita menyatakan diri, dari Jalan Potlot, Slank deklarasi dukung Ganjar-Mahfud,” pekiknya.

Serupa, Ivan menegaskan, Slank akan selalu berada di gerbong yang memperjuangkan demokrasi dan supremasi hukum. “Sebenarnya mudah memilih Presiden sekarang. Lihat kejadian kemarin-kemarin. Harapan tidak boleh hilang, kita taruh di pundak Ganjar-Mahfud,” tuturnya.

Sementara Abdee, mengaku telah mundur dari jabatan Komisaris PT Telkom Indonesia sebelum deklarasi. Suratnya sudah dilayangkan Jumat (19/01) sore.

“Jadi biar tidak ada dusta di antara kita, dan untuk menghormati aturan dan nilai-nilai etika. Jadi per Jumat jam 5 sore, sudah melayangkan surat pengunduran dari Telkom Indonesia,” tegasnya.

Dia berharap, Ganjar-Mahfud konsisten memberantas KKN, menjaga demokrasi, dan meneruskan cita-cita reformasi. “Slank ini penyambung suara yang tidak berani diungkapkan. Kita corong rakyat yang mendukung Ganjar-Mahfud,” pungkasnya.

Slank juga akan membuka kampanye terbuka perdana, Hajatan Rakyat di lapangan Tegallega, Bandung, Minggu (21/01/2024) yang dihadiri Capres Ganjar Pranowo.





Source link

Lainnya Dari Indienesia

Indienesia 2024

Copyright © 2024 Indienesia.

KBI Media. All Rights Reserved.

close